Minggu, 07 Agustus 2011

Mengatur Jarak baris Item di Preview Invoice

Bagaimana menentukan jarak baris setiap item di Preview Invoice, berikut ini langkah-langkah nya (Contoh form Sales Invoice):
  1. Setup | Form Template |  Sales Invoice, edit/double klik Template Name Sales Invoice yang mau disetting. Klik Design As Frf.
  2. Ditampilan Design As Frf, kita klik sekali di memo dengan variable [Item Description], lalu tekan F11 di Keyboard.
  3. Akan muncul tampilan Object Inspector, disana dibagian LineSpacing secara default adalah 2, silakan di ganti angka tsb disesuaikan kita mau tambah tinggi baris item maka diperbesar misal ganti jadi 5,  atau mau dibuat lebih pendek untuk setiap baris item nya ganti jadi 1 dibagian LineSpacing ini.
Catatan :
  • Minimal LineSpacing adalah 1.
  • Jika sudah di set 1 masih dirasa kurang kecil, set Font Size bagian Detail baris item tsb dengan cara Edit template tsb, kebagian memo [Item No.] dengan cara klik sekali di memo tsb, lalu set Font Size di toolbar diatas yang semula 10 misal jadi 8, lakukan hal yang sama dengan memo lainnya seperti [Item Description] [Qty][Unit Price] dll
  • Cara lain jika mau ditambah jarak antar item nya, di Designer kita double klik memo [Item Description] misalnya, akan keluar tampilan Text Editor, tambahkan Enter(sebanyak space yang diperlukan) dibawah tulisan [Item Description] di Text Editor tsb, lalu klik tanda Cawang/ok, Close Designer, pilih Yes untuk konfirmasi Save Changes
Sumber ACCURATE SOLUTION CENTER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar